DOSEN STIKES MUHAMMADIYAH GOMBONG RAIH GELAR PERAWAT TELADAN KEBUMEN

Berita Utama

 

DPK PPNI STIKES Muhammadiyah Gombong kembali meraih prestasi. Kali ini datang dari Lomba Dalam Rangka HUT PPNI ke-46 Kabupaten Kebumen yang diselenggarakan pada bulan Maret 2020. Prestasi yang pertama diraih oleh Ibu Ike Mardiati Agustin, M.Kep. Skep J. yang berhasil meraih Juara 1 Perawat Teladan. Beliau adalah dosen bidang ilmu keperawatan jiwa yang sudah sering berkiprah sebagai instruktur atau pembicara diberbagai kegiatan penyuluhan  tentang jiwa di instansi pemerintah maupun swasta di kabupaten Kebumen dan sekitarnya. Beliau juga menjabat sebagai Kepala UPT Laboratorium Kesehatan STIKES Muhammadiyah Gombong.

Prestasi berikutnya disumbangkan oleh Ibu Nurlaila, M.Kep., yang berhasil meraih predikat Juara Harapan 1 Perawat Teladan. Beliau adalah dosen bidang ilmu keperawatan anak dan menjabat sebagai Ketua Program Studi Keperawatan program Diploma Tiga.  Beliau juga sudah banyak menerbitkan buku tentang keperawatan anak. Selain itu ada pula Juara Harapan 2 Perawat Teladan yang diraih oleh Bapak Putra Agina WS, M.Kep. beliau adalah Ketua CDC (Career Development Centre) STIKES Muhammadiyah Gombong. Melalui CDC, beliau kerap menjadi narasumber penyuluhan atau pelatihan tentang kegawatdaruratan.

Penilaian Lomba Perawat Teladan terdiri dari : Penilaian Berkas (Sertifikat pelatihan atau kegiatan, Curriculum Vitae, dan karya inovasi yang dimiliki), wawancara dan presentasi karya inovasi.

Trofi sedianya akan diberikan pada acara puncak perayaan HUT PPNI Kabupaten Kebumen tanggal 17 Maret 2020, namun karena ada wabah virus Covid-19 maka diundur sampai batas yang tidak ditentukan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.