PENYERAHAN PRAKTIK KLINIK KEPERAWATAN SEMESTER IV DI RUMAH SAKIT

Berita Utama

Walaupun ditengah pandemi wabah virus Covid-19 ini, mahasiswa tetap harus melaksanakan praktik demi tercapainya target kompetensi keperawatan yang tercantum dalam kurikulum program Diploma Tiga Keperawatan. Pada semester IV ini, terdapat 3 kompetensi praktik yang harus dilaksanakan yaitu Keperawatan Anak, Maternitas dan Jiwa. Sejumlah 73 mahasiswa diserahkan secara serentak di  4 rumah sakit besar di wilayah Kabupaten Kebumen yaitu RSUD Prof. Dr. Soeryo Magelang, RSUD Dr. Soedirman Kebumen, RSU PKU Muhammadiyah Gombong, RSU Wijaya Kusuma Kebumen dan RSU Purwogondo.

Petugas penyerahan antara lain : RSUD Dr Soedriman Kebumen di serahkan oleh Ketua STIKES Muhammadiyah Gombong (Ibu Dr.Hj.Herniyatun, M.Kep.Sp.Mat). RSU PKU Muhammadiyah Sruweng diserahkan oleh Ibu Ning Iswati, M.Kep. dan Diah Astutiningrum, M.Kep. RS PKU Muhammadiyah Gombong diserahkan oleh Ibu Eka Riyanti, M.Kep, Sp.Mat. RSU Purwogondo diserahkan oleh Ketua Prodi Keperawatan Program Diploma Tiga (Ibu Nurlaila, M.Kep.). RSU Wijaya Kusuma Kebumen diserahkan oleh Ibu Wuri Utami, M.Kep.

Adapun pelaksanaan praktik selama 2 minggu secara bergantian dengan rentang waktu dari tanggal 28 Juni s.d. 7 Agustus 2021. Penyerahan praktik dilaksanakan secara online dan offline sesuai dengan permintaan dari rumah sakit. Selama praktik mahasiswa diwajibkan memakai APD lengkap dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.