PRODI KEPERAWATAN DIPLOMA TIGA GELAR PELATIHAN HIPERKES DAN KESELAMATAN KERJA BAGI PARAMEDIS

Berita Utama

 

Sejumlah 89 alumni Prodi Keperawatan tahun 2020 mengikuti pelatihan Hiperkes dan Keselamatan Kerja (K3) secara daring. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Prodi Keperawatan Diploma Tiga bekerjasama dengan Balai K3 Jawa Tengah. Pelatihan tersebut dibagi dalam 2 gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 21-25 September 2020, Gelombang 2  dilaksanakan pada tanggal 28 September -2 Oktober 2020.

Tujuan K3 adalah untuk memelihara kesehatan dan keselamatan lingkungan kerja. K3 juga melindungi rekan kerja, keluarga pekerja, konsumen, dan orang lain yang juga mungkin terpengaruh kondisi lingkungan kerja. Keselamatan Kerja bagi pegawai sangat penting dan harus diperhatikan perusahaan apalagi di masa pandemi Covid 19 seperti ini tutur kepala Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah pada pembukaan pelatihan.

Materi yang diberikan antara lain seperti keselamatan kerja dan pencegahan kecelakaan, ergonomi dan fisiologi kerja, manajemen K3, tanggap darurat kebakaran ditempat kerja, program BPJS Ketenagakerjan dan kunjungan ke lapangan kerja secara virtual.Dengan mengikuti pelatihan ini semakin menambah kualitas kompetensi yang dimiliki alumni Prodi Keperawatan Diploma Tiga. Sehingga diharapkan mampu bersaing di dunia kerja.

 

Foto sesi pemaparan materi pelatihan menggunakan aplikasi zoom

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.